Kehamilan

Bunda, Ini Persiapan Penting Menyambut Kelahiran Si Kecil!

Jelang kelahiran Si Kecil, tentu ada banyak hal yang Bunda persiapkan. Satu yang tidak boleh terlupakan adalah memahami pentingnya bonding Ayah dan Bunda dengan Si Kecil sejak awal kelahirannya, bahkan lebih bagus jika sudah dimulai sejak bayi dalam kandungan. Melakukan bonding ini berarti membangun kedekatan emosional. Melalui bonding ini, Si Kecil bisa merasakan kasih sayang, kehangatan, dan kebahagiaan. Nah, untuk melakukan bonding ini Bunda bisa melakukan skin-to-skin contact ditemani produk-produk terbaik untuk Si Kecil, seperti Konicare Minyak Telon dan Konicare Natural Baby Care. Oleh karena itu, pastikan Bunda telah memiliki rangkaian produk alami dari Konicare di rumah ya.

Menyediakan berbagai produk perawatan dan yang dibutuhkan Si Kecil memang penting. Namun, Bunda juga perlu mempersiapkan diri untuk menyambut peran sebagai seorang ibu. Peran ini memang tak mudah. Tapi, dengan persiapan yang matang, Bunda pasti bisa menjadi ibu hebat untuk Si Kecil. Persiapan yang wajib Bunda lakukan juga adalah membekali diri dengan tips-tips parenting dan perawatan Si Kecil serta strategi mengelola emosi dan kesehatan mental Bunda.

Setelah melahirkan nanti, Bunda akan merasakan banyak perubahan pada diri, salah satunya emosi. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon dalam tubuh, sehingga mood Bunda pun terpengaruh. Meski sesuatu yang normal, Bunda perlu mengatasi mood swing ini agar tidak mudah stress mendampingi pertumbuhan di masa-masa awal kelahiran Si Kecil. Cara yang bisa Bunda lakukan adalah:

  1. Berolahraga ringan dengan jalan santai dengan Si Kecil di strollernya

  2. Tidur malam dengan cukup. Caranya dengan menyimpan ASIP agar bisa bergantian dengan ayah untuk memberikan susu pada Si Kecil

  3. Jika tidur malam kurang, sempatkan tidur siang setidaknya 1 jam

  4. Makan makanan bergizi untuk membantu membuat perasaan membaik

  5. Melakukan aktivitas di luar rumah sebagai refreshing

  6. Bertemu dengan teman atau kerabat untuk bertukar cerita

  7. Luangkan waktu untuk me time

  8. Jangan segan untuk berdiskusi dan meminta bantuan Ayah merawat Si Kecil

Bunda, lengkapi juga kebutuhan perawatan Si Kecil dengan Rangkaian produk alami dari Konicare ya, terutama Konicare Minyak Telon yang menghangatkan dan membuat tubuh Si Kecil nyaman serta Konicare Natural Baby Toiletries yang membantu merawat dan menjaga kelembutan kulit yang masih sensitif. Seluruh produk Konicare ini menggunakan bahan-bahan alami yang memberikan perlindungan ekstra seperti cinta Bunda yang melindungi Si Kecil. Selain itu, Bunda juga wajib bergabung di Telegram Class  Bunda Konicare ya. Di Telegram Class ini, Bunda bisa mendapatkan informasi serta bertukar pendapat terkait topik parenting bersama Bunda-Bunda lain se-Indonesia. Untuk mendapatkan produk Konicare dan bergabung dengan Telegram Class Bunda Konicare, Bunda bisa klik link di bio @bundakonicare ya.

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved