Asyiknya Merajut

Bunda mungkin menjadi orang tersibuk di dunia ini. Bunda harus bangun sangat pagi dan kemudian melakukan kegiatan sehari-hari seperti memasak, menyiapkan peralatan sekolah anak-anak dan aktifitas lainnya. Para bunda pasti pernah merasa sangat capai dan bosan dengan aktifitas sehari-hari.

Bunda ingin punya waktu senggang dan bunda memang butuh waktu untuk menikmati hobi. Bunda bisa mengendurkan otot yang tegang dan membuat pikiran menjadi tenang kembali, seperti mengisi waktu luang tetapi tetap melatih beberapa bagian tubuh seperti tangan dan jari –jari. Apa yang bisa Bunda lakukan dengan tangan dan jari-jari Bunda? Beberapa bunda sangat asyik merajut ketika mereka memiliki waktu senggang. Mengapa para bunda memilih merajut sebagai aktifitas diwaktu senggang? Karena ketika merajut, Bunda bisa menyalurkan hobi dan tentunya bisa menghasilkan uang juga.

Para bunda yang pintar selalu memanfaatkan waktu luang untuk sesuatu yang menghasilkan. Merajut adalah aktifitas yang cocok untuk para Bunda, karena selain bisa menyegarkan pikiran, Bunda juga bisa mengembangkan kreatifitas.

Bunda bisa mendapatkan inspirasi untuk rajutan dari banyak sumber. Kini banyak motif yang bisa ditemukan baik ditoko, ataupun mencarinya lewat situs internet. Dengan merajut, Bunda dapat membuat badan yang lelah akibat rutinitas yang monoton menjadi lebih mengasyikkan. Bunda bisa merajut, membentuknya dan kemudian memanfaatkan rajutan Bunda untuk berbagai kebutuhan dirumah. Dengan demikian anda sebagai Bunda tidak perlu mengeluarkan uang lebih bukan? Bunda bisa membuat taplak untuk meja, hiasan dinding, tatakan gelas, penutup dispenser, alas piring dan lain-lain.

Merajut juga bisa melegakan hati Bunda. Ada kepuasan yang sangat luar biasa ketika Bunda berhasil membuat suatu karya dan tentu saja Bunda akan mendapatkan pujian dari orang lain terutama anak-anak dan suami. Merajut selain dapat menyalurkan hobi dan mendapatkan kepuasan, juga bisa melatih Bunda untuk semakin teliti.

Merajut tidaklah mudah. Bunda harus sabar dan teliti. Hal-hal kecil seperti sabar dan teliti bisa dipelajari sembari merajut. Bunda yang pintar pasti akan memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang sangat mengasyikkan dan tentunya memberikan pengaruh positif. Merajut adalah aktifitas senggang yang baik, karena banyak manfaat dan jika bisa membuat karya yang bagus, Bunda tentu bisa menjual hasil karya tersebut. Hasil dari rajutan dapat dimanfaatkan untuk semua keperluan Bunda ataupun keluarga.

Komentar Anda :
  • nurfitriyanti , bandung
    setuju "Para bunda yang pintar selalu memanfaatkan waktu luang untuk sesuatu yang menghasilkan. Merajut adalah aktifitas yang cocok untuk para Bunda, karena selain bisa menyegarkan pikiran, Bunda juga bisa mengembangkan kreatifitas".
  • Yolina , Solo
    Merajut, Menjahit, Mengkristik itu hobby ibuku yang akhirnya diajarkan ke aku dan akupun meenjadi senang mengerjakan rajutan untuk kebutuhan rumah. Ada terbersit niat untuk dijadikan bisnis hand made. :)
  • novita sari , jakarta
    sayang banget merajut sebenarnya kegiatan yang mengasyikan tapi kurang di minati bunda-bunda jaman sekarang..
  • Olivia Audrey Hanggarani ,
    dulu sempat suka merajut bahkan sampai membuat taplak meja baju topi senang rasanya menghasilkan karya sendiri meskipun hasilnya tak sebagus yg di toko2 tapi sekarang sudah tak ada waktu waktu luang aku gunakan buat istirahat
  • Laurencia Febriska ,
    Waktu SD saya sangat suka ketrampilan, tapi yg pling tdk suka merajut, soalnya hasilnya nggak bisa rapi n rumit. Tapi sekarang setelah saya pelajari sendiri lewat buku, merajut sangat menyenangkan terutama kalau membuat tas. Anak saya sangat suka pakai tas rajut buatan mamanya.
  • siska aryani , sleman
    merajut di waktu senggang sangat menyenangkan, walaupun pada kenyataannya saya hanya bisa merajut dengan tipe2 rumus tertentu, dan hasilnya lumayan bisa buat bros sendiri dengan bentuk yang lucu.
  • Eka Widianti , Bangko
    Teknik merajut dengan sebatang jarum rajut disebut merenda (bahasa Inggris: crochet). Pada dasarnya, merenda dan merajut sama-sama bertujuan mengait benang melalui lubang tusukan yang ada, namun menggunakan teknik rajutan dan jarum yang berbeda. Jarum untuk merenda disebut jarum renda atau hakpen (dari bahasa Belanda: haakpen) yang memiliki pengait pada ujungnya.
  • Dwi Lestari , SEMARANG
    huhuiii...merajut adalah hobiku, sejak duduk dibangku SD aku sudah pandai merajut. Pekerjaan merajut bisa dilakukan dimana saja tanpa menganggu aktivitas kita. Seperti sambil mengawasi anak-anak bermain, sambil menunggu toko. Kalau aku dulu waktu merajut sambil duduk dibawah pohon rindang sambil mengawasi kambing gembalaanku. Duch jadi kangen masa-masa itu..
  • enung nurjanah sp , bogor
    Bagi anda yang tertarik, alat-alat utama yang dibutuhkan untuk merajut cukup sederhana. Yang pertama adalah benang. Benang yang digunakan untuk merajut bisa bermacam-macam, mulai dari benamg wol, hingga benang plastik. Pastikan benang yang anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan ketebalan dan kelenturannya. Yang kedua adalah jarum rajut. Jarum rajut dapat dibeli di toko-toko yang menjual alat-alat kerajinan tangan. Yang perlu diperhatikan dalam membeli jarum rajut adalah ukuran jarum dan panjang jarum. Ukuran jarum disesuaikan dengan ukuran benang yang akan digunakan, jika bingung dalam menentukan ukuran jarum yang harus dibeli untuk pertama kali belajar merajut, sebaiknya membeli yang berukuran sedang, yaitu yang beruran 3 atau 4 mm
  • Eka Widianti , Bangko
    Beberapa menyatakan bahwa merajut dan merenda bahkan dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan buruk seperti mengemil di antara waktu makan atau merokok. Bekerja pada proyek merajut crochet atau mengambil pikiran seseorang dari dari kebiasaan. Dalam kasus ngemil atau merokok, juga akan menghemat uang, seperti kurang makanan ringan dan tembakau dibeli.
  • Eka Widianti , Bangko
    Merenda dan merajut juga telah digunakan oleh terbaring di tempat tidur pasien dan penderita arthritis sebagai bentuk terapi fisik. Yang berulang-ulang dan terus-menerus melonggarkan up gerakan sendi, terus jari lentur, dan mengalihkan perhatian pasien dari rasa sakit yang mungkin mereka miliki. Hal ini juga menghibur pasien untuk mencegah kebosanan.
  • Mulya Mulyani ,
    Merajut butuh kesabaran. Karena memakan waktu yang cukup lama ditambah lagi memakan banyak benang. Tapi merajut selain bisa dijadikan hobi, hasilnya pun bisa juga dijadikan sebagai hadiah bayi yg baru lahir. Selain bisa membuat model sendiri juga bisa menjadi hadiah yg tak terlupakan, seperti hadiah dari konicare.
  • Lilik Suaidah ,
    sodaraku suka bgt merajut, hasilnya lucu2, kebanyakan perlengkapan buat bayi, ada sepatu, kaos tangan, topi, syal, jaket dan macem2. bentuk dan warna juga bagus2. merajut butuh kreatifitas dan ketelatenan,aku berkali2 belajar tapi g pernah serius jd sampe sekarang g pinter2, hehe..
  • Ken Pramono ,
    sayang ya,sekarang merajut jarang diminati oleh ibu2 muda..padahal merupakan kegiatan yang bermanfaat..melatih konsentrasi dan bisa menghasilkan
  • Dennisa Icha ,
    Dulu saya paling tidak suka dengan urusan jahit menjahit, apalagi merajut. bagi saya, bukan hanya identik dengan pekerjaan nenek-nenek, tapi lebih cepat dan praktis beli jadi. hehehe....barulah setelah menikah dan punya anak mengerti, ooohhhh....ternyata banyak sekali manfaatnya. bahkan kalau tidak salah, untuk menyemangati para ibu untuk mau merajut, ada salah seorang teman yg membuka kelas merajut online lho!
  • enung nurjanah sp , bogor
    Kegiatan merajut bagi beberapa orang dilakukan sebagai hobi. Namun kegiatan merajut ternyata juga bisa mendatangkan keuntungan bagi yang memiliki bakat bisnis. Hasil akhir dari kegiatan merajut ( baik berupa baju, tas, syal, aksesoris dll) dapat dijual dan mendatangkan keuntungan finansial. kegiatan merajut juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Sebuah studi yang telah dilakukan tentang manfaat kegiatan merajut menyimpulkan bahwa merajut dan merenda juga dapat dilakukan sebagai terapi untuk melatih kesabaran, konsentrasi dan pengendalian diri, juga dapat dilakukan sebagai kegiatan yang membantu proses pemulihan penyakit kronis, kanker, trauma otak, juga anak penderita Attention-Deficit/Hyperactivity Disorder atau yang dikenal sebagai ADHD, yaitu gangguan perilaku yang ditandai dengan gangguan gangguan konsentrasi, impulsif dan hiperaktif.
  • Eka Widianti , Bangko
    Ada beberapa cara atau gaya merajut knitting, yang sebenarnya hanya dibedakan oleh cara memegang benang. Yang paling banyak digunakan adalah English style dan Continental style. Pada English style, benang dipegang dengan tangan kanan, dan yang aktif mengaitkan benang adalah tangannya. Pada Continental style, benang dipegang dengan tangan kiri, dan yang aktif mengait benang adalah jarum rajutnya.
  • Eka Widianti , Bangko
    Dulu banyak orang bilang klau merajut itu kerjaannya nenek2, padahal gak juga tuh. Klau bisa merajut banyak lho yang bisa kita buat, yang gampangnya buat taplak meja. Jadi ingat dulu aku belajar merajut klas 5 sd karena ada prakarya di sekolah dg cara merajut. akhirnya berguna sampai sekarang.





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Tahukah anda? Debu dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan Si kecil bisa ada dimana saja, termasuk di rumah Ibu yang tertutup dan terlihat bersih. Pastikan Ibu selalu memakai Gel Pembersih Tangan Konicare sebelum menyentuh Sang Buah Hati
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...