Manfaat Shopping

Manfaat ShoppingSiapa yang tidak suka shopping? Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan disela-sela waktu Metime adalah berbelanja alias shopping. Apalagi jika ternyata shopping terbukti memberikan banyak manfaat positif bagi Anda.

Tentunya Anda harus menjadi pembelanja yang cerdas untuk menilai barang dan berbelanja sesuai kebutuhan, jangan lantas menjadi boros dan mengeluarkan banyak uang untuk sesuatu yang tidak terlalu Anda butuhkan.

 

Beberapa efek positif dari shopping adalah:

  • Adanya rasa berpetualang dalam mencari barang, dan rasa terpenuhinya kebutuhan setelah mendapatkan barang yang dicari membuat perasaan aman yang berefek pada kepuasan batin dan peningkatan semangat hidup.
  • Berbelanja berarti bertemu banyak orang atau bertemu teman. Dengan demikian, akan mencegah kesepian dan meningkatkan kesehatan psikologis.
  • Sering berbelanja ke luar rumah, maka tubuh akan bergerak, dan efeknya sama seperti olahraga.

Belum lagi ada penelitian yang menjelaskan bahwa pria yang sering berbelanja memiliki catatan hidup lebih baik, dengan penurunan 28% pada peluang kematian. Sedangkan pada wanita 23% menurunkan peluang kematian.

Kemudian ada survei di Inggris menyebutkan bahwa beberapa wanita yang mempunyai masalah keuangan dan depresi menjadi tambah semangat ketika melakukan aktivitas belanja.
Polling yang dilakukan pada 700 wanita tersebut menunjukkan bahwa 79% dari mereka akan pergi berbelanja untuk membuat mood mereka bertambah. Sebanyak 40% dari mereka yang tergolong ‘depresi’ dan 60% yang tergolong ‘kurang bersemangat’ menjadikan alasan tersebut untuk melakukan shopping.

Jika kondisi ekonomi sedang tidak memungkinkan untuk Anda pergi berbelanja, maka metode window shopping dapat menjadi solusi. Dengan window shopping, Anda masih tetap berjalan-jalan sekaligus berolahraga serta bersosialisasi untuk efek positif mental dan sosial.

Jadi, siapa yang bilang menjadi shopaholic adalah hal yang buruk? Selama Anda dapat mengendalikan diri untuk tidak belanja berlebih sehingga membuat pengeluaran bengkak, ternyata shopping dapat menjadi hal positif yang bisa Anda lakukan.

Komentar Anda :
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Paling enak jalan2 ke pasar grosir.Sudah murah,kalo pinter nawar,tambah dapt murah.Penghematan bnget.Jika harga yg kita tawar kena,senengnya bukan main.Rasanya belanja puas bngt.Barang bagus,murah, puas n sehat pula karena juga ada gerakan saling rebut antar pembeli lainnya.Coba dech belanja di pasar grosir.Pasti seru n g ngebosenin.
  • siska aryani , sleman
    shoping sarana olah raga apa lagi kalau ada sale, larinya gesit kesana-kemari.. tapi tetap harus bisa menahan diri jangan sampai kebobolan tabungannya :)
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Beberapa efek positif dari shopping adalah: * Adanya rasa berpetualang dalam mencari barang, dan rasa terpenuhinya kebutuhan setelah mendapatkan barang yang dicari membuat perasaan aman yang berefek pada kepuasan batin dan peningkatan semangat hidup. * Berbelanja berarti bertemu banyak orang atau bertemu teman. Dengan demikian, akan mencegah kesepian dan meningkatkan kesehatan psikologis. * Sering berbelanja ke luar rumah, maka tubuh akan bergerak, dan efeknya sama seperti olahraga.
  • Eka Widianti , Bangko
    Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki 20 menit setiap hari memperkuat jantung dan meningkatkan harapan hidup. Ketika Anda berbelanja banyak barang bisa jadi Anda berjalan lebih dari 20 menit. Jadikan berbelanja sebagai aktivitas yang sehat dengan menggunakan sepatu yang nyaman. Dengan cara ini Anda bisa berbelanja sekaligus berolahraga.
  • Lia Zuhriansyah , malang
    manfaat positifnya adalah kita dengan tidak sengaja melakukan olah raga membakar kalori berlebih dalam tubuh. soalnya taukan ibu2 shoping mania, bakal ngabisin waktu berjam-jam hanya untuk membandingkan harga plus model yg lagi tren ;)
  • Mulya Mulyani ,
    Window shopping, pergi ke mal bukan berarti kita harus belanja. Karena kita hanya bisa menyegarkan pikiran dengan melihat beraneka barang di mal, dan terutama melihat orang-orang yang tengah asyik berbelanja. Keceriaan yang kita lihat pada wajah orang lain, bisa tertular pada diri kita, dan akhirnya membuat diri kita menjadi ikut ceria.
  • Ana Marita , Jakarta Selatan
    wah hampir semua ornag suka shopping nih.. apalagi wanita pasti deh semangat 45.. tp g boleh besar pasak dari pada tiang alias jgn shopping berlebihan sedangkan uang jatah belanja terbatas.
  • Uut Ujiya Ningsih , klaten
    shooping aku banget,aku setuju dengan artikel di atas.kalau aku sedang banyak pikiran,masalah banyak banget solusinya pasti aku langsung shooping kmall atau shooping kemana aja yang aku suka,dengan shooping semua masalahku hilang,rasa sedih,bete,jenuh hilang semua.apalagi kalau lagi sakit hati langsung deh dilampiasin semuanya buat shooping-shooping.i like it shooping
  • Eka Widianti , Bangko
    Penelitian tim dari Taiwan’s National Health Research Institutes menunjukkan, belanja membuat seseorang panjang umur. Ini karena aktivitas fisik yang dilakukan saat berbelanja membuat tubuh lebih bugar dan sehat.Bukan hanya menyehatkan secara fisik, belanja juga bisa mendekatkan hubungan antarteman dan pasangan. Jadi, sebenarnya ada banyak manfaat kesehatan fisik dan psikologis yang bisa Anda dapat lewat aktivitas belanja.
  • Mulya Mulyani ,
    Wanita yang mempunyai masalah atau tengah depresi banyak yang berusaha menghibur diri dengan cara meluangkan waktu untuk berbelanja. Mood para perempuan pun langsung bertambah ketika melakukan shopping. Belanja tanpa disadari memang memberikan efek positif bagi mood. Kegiatan konsumsi atau berbelanja merupakan salah satu cara untuk mengatur intensitas emosi. kemampuan mengatur emosi sangatlah penting untuk kesehatan mental dan fisik seseorang. Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengatur emosinya, seperti menggunakan obat-obatan atau mengonsumsi alkohol, dan shopping merupakan salah satu cara yang umumnya dilakukan oleh wanita. Tetapi, jadilah seorang ‘Smart Shopper’ yang tahu kapan dan apa saja yang harus dibeli untuk meningkatkan semangat ya bunda.
  • Novalia Asiana ,
    Wanita yang mempunyai masalah atau tengah depresi banyak yang berusaha menghibur diri dengan cara meluangkan waktu untuk berbelanja. Mood para perempuan pun langsung bertambah ketika melakukan shopping.
  • Riema Azyzah , GRESIK
    Shopping berlebihan tidak dilarang selama apa yang di beli tidak keluar dari kebutuhan mendasar, jika seseorang berbelanja hanya menuruti keinginan tanpa kegunaan maka sama saja dengan membuang uang.
  • enung nurjanah sp , bogor
    shopping yang merupakan hobby hampir semua wanita di dunia, tapi kadang jadi hal yang membosankan buat pria ternyata banyak manfaatnya lho. hal ini terjadi karena aktivitas fisik yang dilakukan saat berbelanja membuat tubuh lebih bugar dan sehat.misalnya berjalan mengelilingi tempat perbelanjaan. berbagai penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki 20 menit setiap hari memperkuat jantung dan meningkatkan harapan hidup. Ketika Anda berbelanja, terlebih dengan mengunjungi banyak stand perbelanjaan, bisa jadi Anda berjalan lebih dari 20 menit, bahkan berjam-jam berlalu pun seperti tidak terasa. Jadikan berbelanja sebagai aktivitas yang sehat dengan menggunakan sepatu yang nyaman. Dengan cara ini Anda bisa berbelanja sekaligus berolahraga.
  • Lusiana , bandar lampung
    wah baru tau shoping bs menurunkan peluang kematian..bener banget ya..soz dengan shoping kita jadi rileks bertemu banyak orang liat2 barang walaupun gak beli cuci mata gitulah dan cuci otak juga..he..he tp jgn di bawa pikiran ya kl gak bs beli
  • Dewi kartika , Bandung
    ternyata ada kutipan begini lo "Ingin umur panjang? Rahasianya ternyata gampang, cukup dengan sering berbelanja ke luar rumah. Yang mengejutkan lagi manfaat kesehatan dari kegiatan belanja lebih ampuh untuk para pria, daripada wanita. Ada beberapa alasan mengapa aktivitas belanja akan membuat orang awet muda. Antara lain karena dengan rutin belanja setiap hari, hidup akan menjadi mandiri daripada mereka yang jarang berbelanja hayo masih mau menahan belanja kah
  • Luh Rena Lesia Dewi , Singaraja
    cara belanja saya kurang disukai suami krn di toko saya lihat menarik sampai di rumah tiba-tiba saya menyesal membeli barang itu dan mulai berandai-andai. andai td saya tidak beli mungkin uang saya masih...tp walaupun begitu saya selalu mengulangi hal tersebut. dan saya tidak bisa direm kalo belanja keperluan anak saya pa lahgi lihat bagu anak ceweh wuh lucu banget tanpa pikir panjang pasti saya beli... itu yg bikin suami selalu ngegeleng kepala...
  • Devi Pauline ,
    untungnya punya suami yg bisa nge rem keinginan shoppingku yang besar ^^
  • Uthe Kanaya Witono ,
    saya senang banget shopping apalagi shopping untuk keperluan sikecil, dan akan sangat menyenangkan jika ditemani dgn suami dan sikecil... walaupun terkadang hanya sekedar window shopping. kami biasa lakukan ini pada saat weekend, tentunya dengan memperhatikan kondisi keuangan yang ada.
  • coniyanti , Purwokerto
    kalo dulu sewaktu muda shopping memang buat refreshing aja,tp semenjak saya memiliki anak shopping ada dampak positifnya buat saya,soalnya bikin saya jadi giat buat cari uang demi memenuhi kebutuhan buah hati tercinta..
  • Welly Ana ,
    Belanja memang menjadi kepuasan batin sendiri buat saya, setelahnya akan merasa lebih bahagia karena mendapatkan apa yang diinginkan.
  • Annisa Mia ,
    klo bagi saya shopping yah waktunya rekreasi ringan yang slalu menjadi alternatif saat week end agar kualitas hubungan antar anggota keluarga tetap terjaga
  • Siti Murwaningsih , Jakarta Pusat
    Shoping boleh2 aja .. asal yg dibeli sesuai dengan kebutuhan jangan karena korban iklan atau lapar mata ... dengan shoping membuat pikiran kita segar setelah kepenatan pekerjaan dikantor
  • endny supardjo , depok
    Shopping ga selalu berdampak negatif pada kita, selagi kita bisa mengendalikan diri. Ambil positifnya bisa menghilangkan kepenatan karena seharian bekerja.
  • anna yellita , sukabumi
    bener juga,shopping juga bisa ngehilangin rasa stres yg seharian bergelut dgn kegiatan sehari hari sbg IRT tp tetep kita hrus bijak dalam segala pengeluaran belanja bulanan.jgn sampai uang belanja bulanan habis utk shopping tiap waktu...
  • May Thea ,
    bener banget klo habis shoping rasanya hati ploong bt ilang tapi ada masalh lagi setelah shoping klo kita tidak jeli dalam mengelolanya bisa2 bengkak pengeluaran
  • Nyonya Pristiant , sukoharjo
    saat shopping bisa menjadi waktu untuk bersama keluarga juga...aku suka ajak si kecil kalo belanja2 gitu,biar si kecil juga belajar mengenal dunia luar....
  • Iye Sastrawati ,
    shopping selain untuk menghibur diri dan keluarga (refresing) merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan asal disesuaikan dengan pendapatan dari seseorang tersebut.
  • Mirna Adistya , SURABAYA
    Bener sih, tapi harus bisa menyeimbangkan antara pendapatan dengan pengeluaran ya bun...
  • Vania Adi Artini , Depok
    Manfaatnya bagus sih.. tapi jangan sampai keblinger juga.. Intinya adalah keseimbangan.. ^_^
  • Marliany Astuti , banjarbaru
    Sangat setuju,,, apalagi saya senang banget shoping,,, kalu ada waktu luang
  • Lia Jasmine ,
    shoping tuh emang asyik bangetuntuk ibu-ibu apalagi klo habis gajian laper mata dech, pastinya harus bijak kelolah uang untuk kebutuhannya.
  • Bunda MufLin , Salatiga
    Hehe....ulasan yang bagus, langsung aku liatin ke suami nich...biar g malas2an kl sruh nemenin belanja...atau sekedar jalan2 di mall...^^
  • Mugi Rahayu , Jakarta Selatan
    belanja kadang jadi satu-satunya cara wanita untuk menyenangkan diri sendiri tanpa rasa bersalah, karena sambil berbelanja kita bisa bersama anak/suami dan membeli kepentingan bersama.jadi tidak semata menyenangkan diri sendiri
  • Reny Diana , Malang
    wah,senang nie sekalinya shopping dpt manfaat juga bwt kesehatan... gak hanya sekedar lapar mata...hehhehe... makin semangat ni bwt shopping...
  • maria sugi hartati , tangerang
    baru tau kloada dmpak positifnya dr belanja/shoping.selama ini yg saya tau dampak negatifnya saja,( shopping sma dgn habisin uang ) good artikel
  • Baniyah Sri Handayani , jakarta timur
    seru juga melihat efek positif shoping asal jangangan kalap shopping saat ada shale agar pengeluaran tidak membengkak dan kalu bisa sebelum belanja tinggalkan kartu kredit di rumah dan bawa uang kontan saja agar bisa terkontrol saat belanja
  • Esti Endah Pratiwi ,
    Ih, stuju bgt! Udah dapet baju diskon, sehat pula karena jalan2 ^^
  • Novita Dian Purnama Sari ,
    wah ... ternyata shopping bnyk manfaatnya ya ... selain bwt kesehatan juga bikin kita happy lho . Tpi hati2 ya bund .... klo uda shopping jngn sampe laper mata, apa2 mw dbeli smua ..
  • dian sefitrizal , Bekasi
    benar jg ya,,,memang shoping identik dgn menghamburkan uang tp dapat jg y segi positif nya yaitu bisa sbagai refreshing bagi kita yg sbgai IRT,,yg hanya kerja d rumah aj,, membuat pikiran menjadi fresh...





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Minyak Telon Konicare dengan aroma khasnya, juga bisa mencegah gigitan nyamuk. Usapkan selalu Minyak Telon Konicare, Karena kapan saja nyamuk bisa mengigit si kecil.
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...