Ikut Sertakan Bayi Dalam Lomba Foto

Ketika bayi Anda lahir, pasti Anda tidak akan sabar untuk segera mengabadikannya dalam kamera untuk menjadi kenangan yang tak terlupakan. Apalagi untuk Anda yang hobi fotografi. Hal ini menjadi kepuasan tersendiri dalam hal mengabadikan gambar dan seni. Saat inipun sudah banyak bentuk perlombaan untuk bayi. Dari mulai foto bayi sehat, hingga lomba yang menghadirkan bayi-bayi itu untuk bertanding langsung. Untuk Anda yang gemar dan memang menginginkan si kecil berekspresi lewat lensa kamera, lomba foto bayi menjadi pilihan terbaik.

Kebanggaan: Ikut berbagai lomba jelas bukan kemauan si bayi. Meraih hadiah utama bernilai tinggi pun belum tentu jadi alasan. Lantas apa yang ada di benak para orangtua peserta lomba? Berbagai motivasi mendasari sejumlah orangtua mengikutsertakan bayinya dalam lomba. Sebuah kebanggaan, ingin memberi kenangan prestasi bagi buah hatinya, atau ingin menanamkan rasa percaya diri pada anak dan melatih sosialisasi.

Manfaat: Alasan para orangtua memang ada benarnya. Selain dapat hadiah, ada manfaat  mengikuti perlombaan:
- Ajang melatih kemampuan motorik bayi, misalnya untuk merangkak atau menggapai sesuatu.
- Melatih keberanian bayi untuk menghadapi tantangan lomba atau bertemu  orang baru.
- Kesempatan bayi untuk bersosialisasi karena dia bisa bertemu, berinteraksi dengan bayi-bayi lain dan juga orang dewasa selain keluarganya.
- Para orangtua pun punya kesempatan bersosialisasi dengan orangtua lain yang punya anak seusia.
- Meningkatkan bonding antara Anda dan bayi. Mengikuti lomba membuat Anda lebih mengenal kemampuan anak, selain bisa menghabiskan waktu bersamanya.
- Anak Anda akan lebih bisa berekspresi melalui lensa kamera
- Akan menjadikan hobi yang baik buat si kecil

Ketika Lomba Perhatikan:

- Kondisi bayi. Bisa saja lomba berlangsung di jam tidur bayi Anda. Jangan memaksa bayi untuk tetap ikut lomba bila dia sudah lapar, capek, atau mengantuk.
- Keselamatan anak. Cermati dan pastikan area perlombaan aman untuk bayi. Waspada juga dengan orang asing. Sempat jadi berita adanya kasus penculikan bayi saat penyelenggaraan suatu kontes.
- Suasana lomba. Terkadang peserta membludak hingga suasana ramai, bising dan mungkin panas bisa membuat bayi rewel. Bagi tugas dengan pasangan untuk mengurus pendaftaran, sementara Anda menunggu di tempat lain yang nyaman untuk bayi.

Hindari:
- Memakaikan kosmetik agar anak tampil menarik, seperti perona pipi, bedak bahkan lipstik, padahal itu untuk orang dewasa dan tidak cocok untuk kulit bayi.
- Memakaikan kostum yang menyiksa anak, seperti kostum strawberry atau teddy bear. Memang tampak lucu saat difoto, tapi bila dikenakan terlalu lama  bisa membuat si kecil kepanasan dan sulit bergerak.
- Memberi makan berlebih atau suplemen penambah nafsu makan agar bayi Anda tampak montok atau gemuk. Bayi gemuk tidak identik dengan bayi sehat.

Komentar Anda :
  • LAELI MUROD SOLEHANI , MATARAM
    aku juga suka ikutin anakku lomba foto karena gayanya natural dan seru kalo dapat piala2 yang bisa dipajang jadi kenangan dia kalo udah gede :)
  • masninawati , balikpapan
    aku suka ikutkan anak ku lomba foto. kepengen tau, seberapa besar bakat anak ku, tp hr perhatikan juga kondisi si anak.
  • Adistiyani , DKI Jakarta
    ih..aku banget deh..aku paling suka ngikutin anak aku lomba foto...dengan harapan bisa mendapatkan pengalaman, dan pelajaran yg sangat berharga...
  • Novita ika maharani , Karanganyar
    Anaku kebetulan suka banget difoto,jadi aq juga tertarik klo αϑα kontes2 foto bayi gitu..ɑρί tetap harus memperhatikan nyamannya si bayi,klo memang bayinya sedang ngantuk atau lapar,​ϔa lebih baik ditunda..





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Minyak Telon Konicare dengan aroma khasnya, juga bisa mencegah gigitan nyamuk. Usapkan selalu Minyak Telon Konicare, Karena kapan saja nyamuk bisa mengigit si kecil.
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...