Pilihan rasa saat ngidam berpengaruh pada kelamin bayi

Wanita yang mengandung anak perempuan lebih sering ngidam makanan yang manis-manis termasuk cokelat, sementara jika mengandung anak laki-laki maka lebih sering ngidam makanan asin.

Faktanya: Tidak ada data yang membuktikan kebenaran mitos ini, kebanyakan teori lebih mengaitkan pilihan makanan saat ngidam dengan kebutuhan nutrisi. Misalnya saat tubuh butuh lebih banyak garam, maka calon ibu akan ngidam makanan asin.

Komentar Anda :
  • Ekiy Zahra Azriela ,
    Wanita akan semakin menyukai makanan asin seiring usia kehamilannya bertambah. Hal itu karena, saat hamil, volume darah wanita meningkat sehingga mereka membutuhkan lebih banyak sodium.
  • Ekiy Zahra Azriela ,
    Masa ngidam juga bisa berarti sinyal dari kekurangan suatu nutrisi. Beberapa perempuan yang menjalani program vegetarian mungkin akan mengidamkan untuk makan steak dan daging merah lainnya selama hamil. Ini berarti tubuh memerlukan zat besi lebih untuk membantu pertumbuhan bayi.
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Kalo tetanggaku dulu yang ngidam bukan istrinya,tapi suaminya.Sang suami ngidam banget minum legen asli,ampek di belain ke Tuban loh.Habiz dapat cuma di minum setengah gelas aj.Selebihnya g doyan.Hal itu juga kejadian pada kandunga anak yg ke-2.Suami yang ngidam.Kok isa ya...tapi itulah dunia,mau g percaya tapi kok ad.
  • Iecha Doank ,
    munkin mitos diats benar klw menurut aku... krn slama aku hamil aku sangat suka mengkonsumsi keju dan itu aku lakukan hampir tiap hari dah waktu lahir anak ku laki2... setelah melahirkan aku justru tidak tertarik lagi melihat keju...........
  • Mulya Mulyani ,
    Fenomena Ngidam atau ingin mengkonsumsi makanan asam atau asin itu sebenarnya adalah cara untuk mengalihkan rasa mual. Namun tidak semua wanita hamil mengalami ngidam loh bunda, karena apa yang dirasakan wanita ketika hamil tentunya berbeda-beda. Jadi apakah gender bayi bs diramal hanya berdasarkan pilihan rasa ketika ngidam? Apakah ada hubungannya?? Menurut saya tidak ada.
  • Florence Margaretha , Jakarta Selatan
    Klo ngidam manis atau asam rasanya tidak mempengaruhi jenis kelamin deh....Aku bagi cerita dikit,waktu ngidam aku sengaja minta yang aneh2 sama suamiku supaya dia kelabakan bunda :).Nah waktu itu aku di Balikpapan,ngidamnya ke Jakarta?Bayangin aja jadinya :)...isengnya aku :) :) :)
  • Dewi kartika , Bandung
    Orangtua yang ingin tahu jenis kelamin calon bayinya biasanya akan melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) saat trimester kedua. Tapi ada juga lho cara-cara yang tidak ilmiah yang dipercaya turun temurun hampir kebanyakan perempuan di dunia. Tes USG memang tidak bisa menjamin akurasi 100 persen untuk menentukan jenis kelamin tapi dipercaya masih cara yang paling baik, dibanding cara klenik tentu saja. Walaupun hingga kini masih banyak yang merasa tidak perlu mengetahui jenis kelamin bayi lewat USG biar ada kejutan saat kelahiran.
  • anna yellita , sukabumi
    menurut saya,Ngidam ingin mengkonsumsi makanan asam atau asin itu sebenarnya adalah cara untuk mengalihkan rasa mual. Namun tidak semua wanita hamil mengalami ngidam, karena apa yang dirasakan ketika hamil tentunya berbeda-beda.jd sama sekali tdk ada hubungannya dgn jenis kelamin.
  • Sri Solikhati ,
    menurutku sebenarnya g ada ngidam hanya untuk mencari perhatian orang sekitar dan karena lagi hamil memang cenderung dimanjakan oleh orang2 sekitar maklum lagi menyambut keluarga baru semua pada hepi
  • Lilik Suaidah ,
    kebanyakan orang ngidam malah sukanya yang asem2. ada juga seh yang pengen aneh2 sampe ngerepotin. tapi kalo ngidam menunjukkan kelamin bayi menurutku nggak tepat, cuma bawaan orang hamil aja
  • Princess Brigita ,
    sepertinya juga karena perubahan hormon dalam tubuh ya..jadi kita merasa ingin memakan sesuatu yg memberikan sedikit kenyamanan pada perut kita =)





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Minyak Telon Konicare dengan aroma khasnya, juga bisa mencegah gigitan nyamuk. Usapkan selalu Minyak Telon Konicare, Karena kapan saja nyamuk bisa mengigit si kecil.
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...