Anak

Ayo Sekolah!

Anak-anak yang merasa bahagia di sekolah akan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Kebanyakan anak-anak pernah melewati tahap-tahap tidak menyukai sekolah. Entah karena guru atau masalah-masalah dengan teman mereka, seperti tidak adanya kecocokan.

Jika hal ini terjadi pada anak Anda maka ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasinya, yaitu:

  • Libatkan diri dalam kehidupan sekolah anak Anda. Obrolkan tentang pengalaman mereka di sekolah, hadiri acara-acara sekolah, dan bantulah tugas-tugas mereka.
  • Tanpa membuat mereka kewalahan, libatkan anak-anak Anda dalam kegiatan ekstrakurikuler yang akan mendorong mereka memanfaatkan kelebihan dan bakat mereka.
  • Temukan cara untuk membuat sekolah menyenangkan dengan cara menciptakan proyek-proyek di rumah yang akan membantu anak Anda menyadari betapa menyenangkannya kegiatan belajar.
  • Pastikan anak-anak Anda membina hubungan yang baik di sekolah. Bagi sebagian orang hal ini mungkin mudah, tetapi bagi yang lain mungkin akan dibutuhkan perhatian ekstra. Jika anak Anda memiliki banyak teman baik di sekolah, maka mereka akan suka berada di sekolah.
  • Cobalah mengidentifikasi setiap masalah sejak dini, dan ambil tindakan sesegera mungkin.

Dalam konteks pembelajaran dan pendidikan, tujuan yang dicapai pertama adalah bersenang-senang, menciptakan kondisi menyenangkan, dan bersahabat

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

terimakasih infonya bunda :)

anak saya blm sekolah tapi thanks for sharing

thanks infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved