Bayi

Pijat Bikin Bayi Lebih Cerdas, Mitos atau Fakta?

 

Kebiasaan memijat bayi telah dilakukan sejak lama. Namun, belakangan ini, memijat bayi semakin banyak dibincangkan oleh para pakar dan Bunda nih. Sebab, memijat dengan tepat bisa memberikan banyak manfaat untuk Si Kecil, seperti mendukung tumbuh kembangnya, membuatnya tidur lebih nyenyak, menstimulasi organ Si Kecil, melancarkan peredaran darah, hingga memperkuat bonding Si Kecil dengan Ibu. Lebih dari itu, pijatan untuk Si Kecil ini juga menyimpan manfaat besar lainnya, yaitu mendukung kecerdasan otaknya. Yuk, cari tahu lebih lanjut!

 

 

Bunda, saat Si Kecil berusia 0-5 tahun, sel-sel otak berkembang dan saling terhubung dengan pesat, bahkan mencapai 80% kapasitas otaknya. Oleh karena itu, masa-masa ini sangat krusial untuk perkembangan otak Si Kecil. Setiap tekanan lembut yang Bunda berikan merupakan rangsangan penting untuk saraf tubuhnya, termasuk saraf otak. Stimulus yang diterima membuatnya merasa nyaman dan mengenali lingkungannya, sehingga Si Kecil juga siap belajar lebih banyak. Selain memijat ini, Bunda juga perlu mengajaknya berinteraksi dan berbicara. Walaupun belum dapat merespon secara verbal, hal ini bisa merangsang Si Kecil untuk mencoba memahami ucapan Bunda. 

Memijat bayi ini jadi momen penting untuk Bunda dan Si Kecil. Untuk itulah, hal ini harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya juga maksimal. Waktu terbaik untuk memijat Si Kecil adalah saat dia dalam kondisi terjaga dan tenang, agar bisa merespon stimulus dengan baik pula. Ini nih, hal yang bisa Bunda lakukan saat memijat Si Kecil:

 

  1. Pijat di ruangan yang tenang dan nyaman, dengan suhu udara yang hangat

  2. Baringkan Si Kecil di atas permukaan rata, yang dilapisi dengan selimut lembut

  3. Mulai pijatan dari area dahi, pelipis, hidung, mulut, dan telinga dengan gerakan memutar

  4. Lanjutkan pijat Si Kecil di area bahu dan dada

  5. Pijat area tangan, lengan, serta usap perutnya dengan lembut

  6. Terakhir, pijat kaki bagian atas hingga jemarinya

 

 

 

Untuk membuat Si Kecil makin nyaman selama sesi pijat, Bunda bisa menggunakan minyak pijat yang dilengkapi bahan alami sehingga aman untuk kulit sensitifnya. Gunakan Konicare Baby Oil #AlamiMelindungi, diperkaya dengan Olive Oil dan Jojoba Oil tidak hanya membuat proses pemijatan makin nyaman, Konicare  Baby Oil ini juga kaya antioksidan serta melembapkan dan melembutkan kulitnya. Aromanya dan teksturnya lembut serta sudah teruji klinis Hypoallergenic  Jadi, Bunda tak perlu ragu untuk menggunakan Konicare Baby Oil selama memijat Si Kecil ya! Yuk, rekomendasikan juga ke Bunda lainnya.

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved