Tips

Bunda, Harus Meninggalkan Anak Di Rumah? Ini Tipsnya!

 

Setelah menikah dan memiliki anak, tantangan seorang Bunda semakin meningkat. Seorang Bunda tentu ingin selalu hadir mendampingi tumbuh kembang Si Kecil, terutama pada golden age-nya. Namun, pada saat yang bersamaan, Bunda juga harus tetap bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan terpaksa, Si Kecil harus ditinggalkan di rumah sendirian. Selama jam kerja, pengawasan aktivitas Si Kecil seluruhnya diserahkan pada babysitter atau kerabat terdekat. Tentunya, kondisi ini bukan hal yang mudah untuk dijalani bagi Bunda.

Bagi Bunda yang sering bekerja dan beraktivitas di luar rumah, pastikan seluruh persiapan sebelum meninggalkan Si Kecil benar-benar aman ya. Misalnya, Bunda bisa mempelajari pola aktivitas sehari-hari Si Kecil di rumah serta bagaimana interaksinya dengan pengasuh ataupun pendamping di rumah. Hal-hal ini akan membantu Bunda mengevaluasi apa saja yang dibutuhkan Si Kecil aman dan nyaman di rumah, Bunda pun juga tenang selama bekerja.

 

 

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa Bunda lakukan jika harus meninggalkan Si Kecil di rumah, seperti:

 

  1. Memasang CCTV untuk selalu memantau aktivitas Si Kecil kapanpun Bunda inginkan

  2. Menyempatkan waktu untuk sesekali menghubungi serta menanyakan kabar Si Kecil di rumah

  3. Kenali identitas dan latar belakang pengasuh yang bersama Si Kecil

  4. Memberikan contoh cara merawat Si Kecil versi Bunda pada pengasuh, agar mereka pun melakukan hal yang sama

  5. Rencanakan aktivitas yang menyenangkan untuk Si Kecil, sehingga tidak mudah tantrum saat ditinggal bersama pengasuh

 

 

Dengan segala aktivitas Bunda yang lebih sering berada di luar rumah, sangat penting untuk membangun #BondingAlamiBunda bersama Si Kecil setiap hari. #BondingAlamiBunda ini akan membangun ikatan emosional penuh arti, sehingga Bunda akan semakin peka dengan segala hal dan perubahan yang terjadi pada SI Kecil. Bunda bisa membentuk #BondingAlamiBunda sambil memberikan sentuhan lembut dengan Konicare Minyak Telon Plus Lavender. Hangat alaminya memberikan kenyamanan bagi tubuh Si Kecil, seperti sentuhan Bunda yang penuh kasih. Selain itu, kandungan Lavendernya juga melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk hingga 8 jam setelah pemakaian. #BondingAlamiBunda akan makin terasa intim deh!

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved