Efek Air Es dan Sambal

Ada yang bilang bahwa air es dapat membuat bayi membesar dan makan sambel bikin bayi botak atau belekan.

Faktanya adalah : es yang manis-manis seperti sirup, glukosanya membuat bayi jadi besar. Karena bayi besar biasanya berhubungan dengan ibu hamil yang mempunyai penyakit kencing manis. Masalah makan pedes bikin botak itu tidak ada penelitian pastinya, namun yang dikhawatirkan adalah si ibu akan diare saat hamil, sehingga menyebabkan ia dan bayinya menjadi dehidrasi.

Komentar Anda :
  • yusra sarika , tarakan
    Wah,saya aj skrg hamil 7 bln..es cream sma yg mkn yg pedes ttap saya nikmati.asal it gk berlebihan kata dokter gpp..!slain itu juga harus mkn yg bernutrisi.dgn mkn sayur2an.sma buah/susu.alhamdulilah dri pertm USG.kta dokter bayi say sehat2.hehehe
  • fransisca rossye saliem , cilacap
    Sebaiknya apabila sedang hamil jangan makan pedas karena bayi dalam kandungan juga ikut merasakan apa yang ibu makan dan bisa sembelit. Minum es dapat menyebabkan kondisi bayi menjadi besar pas waktu melahirkan bayi jadi sulit keluar.
  • wiwik tri hastuti , cilegon
    Minum air es sebenarnya tidak bermasalah. Yang menimbulkan masalah kalau ibu hamil banyak minum minuman yang serba mengandung gula, seperti es doger, es campur, es teler dan sebagainya. Jika ibu hamil sering minum es yang banyak mengandung gula, bisa jadi bayi akan besar karena kalori yang dimakan ibu menjadi lebih banyak. Tidak ada hubungan antara makan sambal dan bayi yang botak. Hanya saja sebaiknya ibu hamil menghindari makanan yang bisa membuat ia sakit, misalnya sambal yang bisa menjadi pencetus diare. Jika sedikit untuk menambah nafsu makan ya tdk apa2.
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Rasanya air es itu g pengaruh k bayi waktu di dalam kandungan.Justru yang bahaya kalo kebanyakan makan es yang manis2,itu bisa ada kemungkinan bayi jadi besar d dalam kandungan.Karena si ibu terlalu bnyak konsumsi gula2 n anak juga ikut mengkonsumsinya juga,Jika gula tersebut tdk dapat dicerna dngn baik oleh tubuh ibu n bayi yg di dalam,maka sisa gula tersebut akan menumpuk pada bayi di dalam n bayi akan terkena obesitas sehingga badannya besar.Jika badanya besar,susah dech keluarnya nanti.Haruz operasi.
  • Quinsha Oh Quinsha , Semarang
    minum es dan makan pedas bukan dilarang, tapi yang terpenting jangan berlebihan. Untuk orang yang normal saja tidak boleh berlebihan, apalagi untuk ibu hamil dimana ada bayi didalam rahimnya
  • Kiki Magdalena Fortuna ,
    Makan pedas juga gak baik,bagi kesehatan janin..oleh sebab itu selama hamil kita sebaiknya menjaga asupan y masuk,air es juga bisa mebuat perut kembung itu faktanya
  • Listya Wattie Sondakh ,
    Kalo saya sebaiknya mitos itu dipercaayai karena secara logika saat hamil, janin hanya mendapatkan makanan dan udara saat dari si ibu saaat hamil, jadi sebaiknya kita menjaga makanan yang kita makan dan udara yang kita hirup demi menghindari sesuatu yang Ťiϑαk kita inginkan
  • Eka Oktaviani , Malang
    aku saat hamil makan pedas mmg dikurangi, krn saat hamil makan yg terlalu pedas langsung diare. sama ketika menyusui. kan apa yang dimakan ibu, itu yg diserap anak.
  • Dewi kartika , Bandung
    karena aku merasakan sendiri kalo hamilnya suka makan es dan pedas2 pasti melahirkanya lebih sakit dari pada ibu2 yg gak makan pedes2..kalo efek ke baby sendiri setauku gak ada , tapi kalo makan pedes jangan banyak2 ntar mencret lg dan perut bisa kontraksi & itu bikin baby di perut gak nyaman....
  • Mulya Mulyani ,
    Sebenarnya yang tidak boleh itu adalah es yang serba mengandung gula. Kalau air esnya sendiri tidak masalah. Karena gula mengandung bnyk kalori yg bs membuat bayi besar. Sedangkan makan sambal dpt membuat bayi botak, tidak ada hubungannya sama sekali. Hanya saja sebaiknya ibu hamil menghindari makanan yang bsa membuat dia sakit. Misalnya sambal yang bisa jadi pencetus diare. Jika sedikit untuk menambah nafsu makan tidak apa-apa.
  • Dian shinta Lucyana , Tangerang Selatan
    selama air es itu hanya air putih saja tidak akan membuat bayi besar. karena yang bisa membuat BB bayi menjadi besar dalam kandungan menurut dokter kandungan yaitu es krim. jadi bagi ibu2 yang sedang hamil dan sudah dekat waktu melahirkan tapi BB bayi masih kurang banyak2lah mengkonsumsi es krim agar BB bayi cukup saat dilahirkan.
  • Hendry Wijayanti , Pati
    Kebetulan sy gak suka keduanya. Tp ketika di USG bulan ke 7 janin berat badannya masih kurang. Biar bayinya lahir besar disuruh sehari habiskan telur 6 butir boleh putihnya saja,ayam 2 potong,minum susu,sari kedelai,kacang hijau. Dan bayi saya pas lahir beratnya 3,1kg dan panjang 50cm.
  • Dewi kartika , Bandung
    makan pedas bawa pengaruh atau engga itu tergantung dari kondisi calon ibu sendiri dan setiap orang berbeda-beda. Tapi kalau anda memilik penyakit magh yah sebaiknya di hindari saja,lebih baik makan makanan yang lebih mempunyai manfaat untuk kesehatan,itu toch jalan terbaik.Dan memang kalau anda ragu karena mitos tersebut ya sebaiknyaturuti saja,karena ada sedikit benarnya,tapi bukan karena botak atau pedas saat melahirkan tapi karena pedas memang tidak bagus untuk perut yang memiliki magh.
  • Isah Roisyah H , Cilegon
    waktu hamil aku doyan bgt mkn pedas. minumnya juga keseringan es. tp memang hars dikurangi c untuk menghindari resiko pd bayi. Alhamdulillah semua normal dan anakku sehat :)
  • Syafa Ardani Khairina ,
    selama hamil ak cuma menghindari es..tp kl yg pedes tetep msk,,hehe..alhamdulillah tidak apa2..
  • Yulia Sofiani ,
    kebiasaan saya mengudap makanan pedes ga ngefek ke bayi saya, alhamdulillah kami berdua baik baik saja. cuman kalo es sih pada dasarnya saya ga suka yang dingin2 ya jadi engga pernah minum.
  • Satsuki Wirastri Ueto ,
    Waktu hamil saya masih doyan mkan pedes, Alhamdulillah gk ngaruh ke rambut beby, malahan lebat. Cm utk alasan kesehatan mngkin memang lebih baik tdk trllu bnyak makan pedas saat hamil.
  • windya zahro poernomo wati , bekasi
    waktu hamil aku suka makan pedes biasa aja kalau mminum es juga gak berpengaruh buktina anak ku lahir dengan rambut dan normal ukuran na itumah cuma mitos
  • anna yellita , sukabumi
    bener bgt ga ada hubungannya air es dgn bayi besar sama makn pedes bisa bikin botak yg ada klo kita lg hamil memang ga boleh asal masuk makanan apa aja,hrus dijaga jg nutrisi makananya soalnya pa yg kita mkn akan diserap oleh bayi kita,,,





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Tahukah Anda? Pendingin udara meski diatur pada suhu normal, dapat menyebabkan si Kecil masuk angin saat ia tertidur. Usapkan Minyak Kayu Putih Konicare sebelum tidur. Hangatnya memberikan kenyamanan tidur sepanjang malam untuk si Kecil dan mencegah perut kembung.
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...