Bayi Lebih Dekat Dengan Babysitter

Banyak orangtua yang kuatir dalam menggunakan jasa babysitter, karena katanya bayi akan cenderung menjadi lebih akrab dan punya ikatan yang lebih dengan babysitter daripada dengan ibu selaku orangtua yang melahirkan.

Faktanya: Bayi tidak hanya membuat satu ikatan, tetapi bisa dekat dengan dua atau tiga orang manusia. Walaupun ikatan terdekat adalah dengan ibu, bayi juga bisa dekat dengan orang lain yang menjaga saat ibunya tidak ada. Anda akan senang melihat bayi memiliki  hubungan yang dekat dengan babysitter Anda, karena ini berarti ia mendapat perawatan yang baik. Tetapi selama berada di sisi bayi pada waktu penting seperti tidur, anak Anda tahu bahwa ia bisa mempercayai cinta Anda. Babysitter Anda tidak akan mengambil alih tempat Anda di matanya.

Komentar Anda :
  • Myta SiiMommy Moully , banjarmasin
    saya kerja kadang pagi,siang,atau malam. walaupun sikecil sering ditinggal dan ada si mbak yg bisa jagain, tp saya lebih merasa aman kalau si kecil diasuh sama ibu saya, si mbak hanya sesekali saja megasuhnya karna saya kurang percaya kalo sikecil diasuh orang laian.
  • siska aryani , sleman
    fakta yang menunjukkan bahwa bayi ebih dekat dengan bebysitter membuat saya enggan untuk menggunakan jasanya, bagaimanapun juga anak tetap yang pertama di bandingkan pekerjaan, buat para bundakan bisa berwirausaha di rumah sekalogus mengurus anak
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Penggunaan pengasuh anak boleh saja.Asalkn jangan semua keperluan anak n aktifitas anak di pasrahkan k pengasuh.Tapi kita sebagai orang tuanya juga ikut campur n ikut andil dalam setiap peristiwa n kegitan si ank.Agar anak merasa di perhatikan oleh orang tuanya n ingin selalu melakukan setiap kegiatan dengan kedua orang tuanya n sodar2nya.
  • Asmawatie Xu , Tangerang
    suami saya tidak mengizinkan anak2 saya di asuh oleh pengasuh anak, itu sebabnya sejak kehamilanku 5 bln aku memilih untuk jadi Ibu Rumah Tangga
  • Maria Yasinta Mada , Surabaya
    Anak bisa saja lebih dekat dngn Babysitter, jika anak itu terus bersama dngn Babysitter,tapi ada cara supaya anak dekat juga dngn kita,jika kita pekerja,sebaiknya anak dititipkan k Babysitter tapi dalam pengawasan ortu cewek gt.Dan bila kita sudah pulang kerja,sebaiknya anak kita yg gantian mengurus,meski capek,agar hubungan kita dengan anak berkaitan dan dekat.Dan biasakan anak tidur dengan anda jangan dengan Babysitter.Karena dengan tdr bersama anda,si anak akan merasa andalah pelindung mereka,bersama anda merka merasa aman n nyaman.Coba dech...
  • Mulya Mulyani ,
    Penyebab kelekatan anak pada baby sitter lainnya adalah cara membujuk yang salah dari baby sitter. Pada kasus ini, anak lebih lengket dengan dia karena pembentukan persepsi yang salah. Misalnya karena pembantu atau baby sitter mengancam akan memanggil polisi jika anak tidak mau mandi, memanggil dokter jika tak mau makan, dan sebagainya.Akhirnya, anak merasa jika dia dekat dengan baby sitter-nya maka ancaman-ancaman itu pasti tidak akan dialaminya. Sehingga pada kasus ini, ibu harus lebih ekstra usaha dalam mengubah persepsi anak dan kembali menjadi obyek kelekatan bagi anak.
  • Listya Wattie Sondakh ,
    Yang terbaik adalah seorang anak dirawat dan dijaga sendiri oleh ibunya, namun. Masih bαnyαk yang karena keadaan maka sang ibu harus bekerja sehingga sang anak dijaga oleh babysitter, pengalaman saya disni yang bisa saya sampaikan bila anda adalah seorang ibu bekerjaaaa juga, maka selalu sediakan sedikit waktu bermain untuk anak Anda pada saat pulang kantor tanpa mempedulikan letih yang anda rasakan dan selalu mengharuskan sang anak tidur ϑengαn ibu dimalam hari bukan ϑengαn baby sitternya. Maka sang anak pasti tetap akan memilih Anda daripada baby sitternya
  • Junita Mutiara , Balikpapan
    Secara pribadi lebih baik merawat anak sendiri,karena hal itu sdh kewajiban kita sebagai ibu yg telah melahirkan anak.Disamping itu ada kesenangan tersendiri melihat anak2 kita tumbuh sehat.
  • wiwik tri hastuti , cilegon
    babysitter ismail ya umi aby nya..hehe krn bgi kmi anak adl amanah bwt kami orgtuany bkn babysitter, ia investasi dunia akhrt,.jd ya dmi anak aku rela mngorbankn sgl2ny tmsk karier ku di pkerjaan..skrg karierku ya mjd ibu yg dpt mnjdkn anak2ku sukses dunia akhrt
  • Uut Ujiya Ningsih , klaten
    alhamdulillah saya merawat anak saya sendiri tanpa bantuan babysitter dan menurut saya lebih baik dirawat sendiri karena itu anugerah buat kita sebagai ibu dan darah daging kita sendiri.kita bisa tahu pertumbuhan dan perkembangan anak kita.apabila dirawat oleh babysitter belum tentu bagus&baik buat anak kita karena kita sebagai ibu pasti memberikan yang terbaik buat buah hati kita
  • EVI YANTI HUTAHAEAN , MEDAN
    Sbagai ibu yg juga bekerja saya jg harus menyempatkan waktu saya untuk anak misalnya kl pagi hari sebelum berangkat beraktifitas saya menyiapkan makanan dan juga memberi makan, memandikannya baru saya bsa menitipkan anak saya untuk dijaga orang lain agar anak saya juga dekat dengan saya :)
  • Amik Lw ,
    walauapun aku bekerja dari 8 pagi sd 5 sore. Tapi aku ttp memberikan waktu luangku utk anakku. Menyediakan makanan sehat sendiri (memasak sendiri) untuk anakku. Alhamdulillah..anakku tetap sayang n tau banget ibu bpk nya sayang sama dia. Walau anakku mau sama sapa saja n tdk takut sama orang lain
  • Mulya Mulyani ,
    Penggunaan baby sitter sebenarnya sah-sah saja. Apalagi dijaman skrg, bnyk para ibu yg bekerja. Tetapi tanpa disadari oleh orang tua hal tsb dapat merubah pola tingkah laku anak dan juga dapat memutuskan hubungan antara orang tua dengan anaknya sendiri. Hal tsb jg dpt berdampak kepada masa depan anak itu sendiri. Namun, apabila orangtua memutuskan utk menggunakan babysitter dan akan menyerahkan pengasuhan mereka kepada Baby sitter (pengasuh pengganti di rumah), orangtua harus betul-betul mengenalnya secara pribadi dan memilih orang yang dapat dipercaya agar anak dan orangtua merasa aman dan tenang. Tetapi, Orangtua jg harus bs menyeimbangkan waktu dlm hal pengasuhan anak (ibu, ayah, baby sitter hharuslah memiliki waktu yang seimbang dalam mengasuh anak.
  • Hendry Wijayanti , Pati
    Menurut saya bayi tetap punya ikatan batin dengan ibu yg telah mengandungnya terbukti dengan anak saya. Meskipun dia bisa di jaga dan di asuh oleh siapa saja yg dia sudah kenal dan baik dengannya dan merasa nyaman. Tapi kalo mau tidur siang atau malam kalau tidak sama bundanya pasti rewel dan gak mau tidur. Begitu lihat saya dia akan nyaman dan bisa tertidur dgn pulas. Padahal cuma ditunggui saja,dan tidur jg tidak dalam gendongan dari bayi sampai skrg 19 bulan. Bayi emang pintar.
  • Florence Margaretha , Jakarta Selatan
    Sikecil saya urus sendiri hingga umur 1th,baru saya mulai bekerja lagi dikantor.Jadi saya tidak menyesal sudah memberikan yang terbaik buat dia dari lahirnya :),jadi tau perkembangan si kecil :) :)
  • rusdyanti Amalyah , kendari
    walaupun kakakku seorg wanita karir. dia percayakan anaknya di asuh oleh babysitter dan neneknya. alhasilnya anakx gak terlalu tergantung sama dia, dan bisa bergaul kesemua org. beda ma kakakku yg satunya, krna anaknya cma dia yg asuh, apa2 mesti ada mamanya, dan gak mau bergaul dgn org lain. kesannya penakut dan introvert. susah jg yah..
  • Dewi kartika , Bandung
    Memang tidak memberikan dampak yang secara langsung, namun secara tidak langsungnya orang tua telah merampas kebahagian anak untuk mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya bukan dari pengasuhnya. Hal ini dapat membuat anak menjadi depresi bahkan tidak mau mempedulikan kedua orang tuanya, karena mereka merasa kedua orang tuanya juga tidak mempedulikan dirinya. Setelah mereka menjadi anak yang sudah tahu apa artinya cinta, mereka pasti berfikir bahwa sebenarnya orang tua mereka tidak mencintai mereka, yang mereka tahu hanya uang dan karier saja.
  • grisnawati , jakarta
    aku meluangkan sepenuh waktuku untuk anakku, karna aku ingin menjadi orang yang paling dekat dengannya, aku ingin menjadi ibu yang terbaik untuknya, mencurahkan sepenuhnya kasih sayangku,mendidik dan merawatnya supaya ia menjadi anak yang baik,melihatnya perkembanganya,itu sangat menyenangkan bagiku.
  • Muna Akbar , Medan Barat
    karena ini berarti ia mendapat perawatan yang baik. Tetapi selama berada di sisi bayi pada waktu penting seperti tidur, anak Anda tahu bahwa ia bisa mempercayai cinta Anda. Babysitter Anda tidak akan mengambil alih tempat Anda di matanya
  • enung nurjanah sp , bogor
    sejak melahirkan, saya berhenti bekerja dan fokus merawat diva, alhamdulillah perkembangannya sangat membanggakan. ibu merupakan pengasuh terbaik untuk buah hati
  • Grace Evert , jakarta
    untuk ibu yg bekerja menggunakan jasa baby sitter memang sangat di butuhkan karena baby sitter dapat merawat anak kita sewaktu kita bekerja, dan sewaktu dirawat oleh baby sitter tetap kita pantau dengan via tepon dan sebaiknya jika sudah ada di rumah atau hari libur lebih baik anak kita rawat sendiri, dan tidak usah khawatir karena ikatan ibu dan anak tidak akan hilang. dan berbahagialah ibu yg dapat merawat anaknya sendiri alaias ibu rumah tangga.
  • Nisa Azka , bandar lampung
    walaupun saya ibu bekerja, yang mengakibatkan saya sering meninngalkan anak untuk bekerja itu tak lantas membuat anak saya jadi lebih dekat ke baby sitternya karena saya selalu menyediakan waktu khusus untuknya :)
  • dwi enggar , jambi
    sewaktu aku msh bekerja, anak pertamaku dekat dengan pengasuh. bila menangis diamnya digendong sm pengasuh. tp, sejak anak keduaku lahir, aku berhenti ngantor dan mengurus semua keperluan anak2ku. alhamdulillah, sekarang kedua anakku sangat dekat dgnku.
  • Nunuk Sugiyanti ,
    Klo Aku memang wanita pekerja,tp disetiap waktu luang aku alihkan perhatian ke anak.seperti waktu istirahat dikantor aku sempatkan untuk telpon kerumah tnya keadaan anak,waktu plng kerja aku ajak bermain sebentar dan mlm tdr dengan aku dengan memberi ASI pd anak krn pd siang hari aku tdk bisa memberikan ASI pd anakku yg diberikan susu formula dan makan saja.
  • ika okta , bekasi
    walaupun ada si mbak tapi tetep kebutuhan2 seperti menemaninya bermain berinteraksi dengan si kecil amatlah penting mbak hanyalah membantu bukan untuk di serahkan ke semuanya k mbak ,sampai sekarang anakku masih tetep butuh saya walaupun saya bekerja
  • Welly Ana ,
    inilah alasan saya memilih jadi full time-mom, takut kalo nantinya si kecil lebih dekat dengan baby sitter
  • lilik suaidah , gresik
    meski tidak seharian bisa mendampingi tapi dengan memanfaatkan waktu yg ada benar2 buat si baby, dengan sendirinya anak tetap tahu bahwa bunda menyayanginya
  • Princess Brigita ,
    untungnya meski ada si mbak dirumah,saya selalu mengurus keperluan si kecil sendiri.paling si mabak hanya membantu mengawasi saat saya ke kamar mandi/memasak =)
  • Indri Hapsari ,
    sesibuk apapun kita, buah hati adalah amanah. yang namanya amanah harus dijaga sebaik mungkin..
  • Lubna Alaydrus ,
    susah juga yah,,mungkin harus benar2 memperhatikan quality time yang dimiliki bunda bersama si kecil deh,,
  • putri endang sari w , bandar jaya
    alhamdulilah aku rawat sendiri excel dari bayi dampai sekarang, kalopun di jaga orang len adalh orang2 terdekat saja yang aku percaya. Agar aku juga merasa nyaman ...
  • Beta Octavisa , JAKARTA BARAT
    beruntung saya seorang ibu rumah tangga full,mengurus anak sehingga tdk khawatir anak lebih dekat dengan orang lain :)
  • Novita Dian Purnama Sari ,
    wah lbih baik dirawat sendiri aja .... supaya anak kita tmbh sayang pada kita
  • dian sefitrizal , Bekasi
    bunda2 yg menjadi wanita karier jg harus memperhatikan bayinya jg, jgn mentang2 ada yg merawatnya... karna walau bagaimanapun seorang anak akan merasa aman jika bersama dgn bundanya...





KONICARE TVC


Loading...

Tahukah Anda?

Tahukah Anda? Pendingin udara meski diatur pada suhu normal, dapat menyebabkan si Kecil masuk angin saat ia tertidur. Usapkan Minyak Kayu Putih Konicare sebelum tidur. Hangatnya memberikan kenyamanan tidur sepanjang malam untuk si Kecil dan mencegah perut kembung.
Wajah kusam dan tidak cerah? Anda juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perawatan masker di salon ? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat masker murah sendiri di...
Banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang seringkali diucapkan para orang tua. Mungkin Anda pernah mendengar satu diantaranya:  Yang terpenting adalah Anda tetap...